cara menggambar manga9(animasi)

10 Langkah Jitu
Menggambar Manga Bagi Pemula
dd
“Menggambar bukanlah pelajaran yang sulit seperti Matematika atau Fisika, Menggambar adalah Seni yang dapat dipelajari dengan Mudah, Jika Anda Tahu Caranya! OK kita mulai sekarang”

Langkah pertama mulailah mencari referensi buku komik yang akan digambar, karena mencontoh gambar yang sudah ada lebih mudah daripada harus membuat gambar sendiri.

Sebelum kita mulai menggambar siapkan peralatan gambar terlebih dahulu kertas kosong, pensil dan penghapus. Nah.. kalau semuanya sudah siap mari kita mulai menggambar.

Gambarlah wajah salah satu tokoh komik favorit Anda dengan cara perlahan-lahan. Saya sarankan gambarlah tokoh komik yang kira-kira mudah untuk di gambar misalnya Doraemon atau Sincan.

Gambarlah dengan perlahan-lahan… dan tidak perlu khawatir bila hasil gambarnya tidak mirip dengan komiknya, namanya juga baru belajar menggambar.

Usahakan dalam setiap menggambar wajah dari tokoh komik dilakukan sampai selesai. Gambarlah wajah tokoh komik tersebut secara berulang-ulang sehingga kira-kira mirip dengan di komiknya.

Kemudian gambar tokoh komik tersebut tanpa harus melihat buku komik. Mungkin gambar yang dihasilkan tidak mirip dengan aslinya, tapi yang paling penting anda sudah mengetahui ciri-ciri khusus pada gambar tokoh komik tersebut.

Gambarlah wajah tokoh tersebut dalam posisi yang berbeda , misalnya gambar dari arah samping atau depan. Lakukan hal ini berulang-ulang, kemudian gambar tokoh komik tersebut tanpa harus melihat buku komik.

Sebagai catatan, jangan dulu berpindah untuk menggambar tokoh komik yang lain, karena itu akan merusak konsentrasi anda dalam menggambar.

Jika Anda sudah dapat menggambar wajah tanpa harus melihat buku komik. Selanjutnya cobalah untuk mengganti ekspresi wajah tokoh komik tersebut, misalnya gambar ekspresi wajah yang sedang marah, sedih atau ekspresi wajah gembira.

Ikuti langkah demi langkah point-point yang ada diatas.
“Selamat Mencoba”

Sketsa Gambar Manga

Sketsa gambar kepala

Sketsa gambar mata

Sketsa gambar rambut

Sketsa ekspresi wajah

About these ads

36 Responses to cara menggambar manga9(animasi)

  1. 177d mengatakan:

    buat para pecinta seni mga2 berguna

  2. hid mengatakan:

    menggambar manga emang gampang kok! ya,kalo sudah bisa. kalo belom? terus aja berusaha.
    Tips yang bagus. sama seperti metodeku dulu…
    (doakan aku yang lagi bikin komik. semoga sukses!!!)

  3. ari zadrakh mengatakan:

    makasi ya ini dia yang selama ini yang ku cari!!!

  4. v3 mengatakan:

    bner2 ngebantu!
    makasih !!
    aku lagi blajjar gambar manga.^^

  5. ziyan mengatakan:

    aku ingin mangambar manga yang lebih bagus lagi!!!karna aq membuka ini jadi seneng bikin gmbar manga!!!!makasih y!!

  6. dita indartika mengatakan:

    kok kurang ya
    aq belum liat cara membuat tubuh komik
    mohon di perlengkap

  7. thya mengatakan:

    bguz bgt….

    dah q coba n berhasl
    thx bgt ya….

  8. colorfull chemistry mengatakan:

    thanx a lot…..^^

  9. oby mengatakan:

    weigh keren… untuk bwt badan gmana????

    egh klo mw dikasih jilbab gman????

  10. roy mengatakan:

    saya sudah belajarmembuat komik dari sd dan sampe skarang.. Lalu gimana cara publikassin na biar komik kita bisa di terbitkan? mohon sarannya. terimakasih

  11. rera mengatakan:

    saya belajar menggambar wajah atau komik tapi hasilnya sangat jelek sekali..
    adakah tips yang mudah untuk dipelajari, beberapa contoh gambar per tahap atau prosesnya..
    terimakasih..

  12. Nala khiara mengatakan:

    wah kayaknya aku bisa ni gambar manga makasih ya udah di kasih tau tips mengambar :)

  13. hunter mengatakan:

    w mau na cra ngegambar manga bukan cartun kaya doraemon n w beljar buat anime dari sd sampe sekarang w mau na gambar anime fuul plizz…

  14. Ichigo.. mengatakan:

    Cara buat atari, menjilid and covernya??ane bingung
    +kertas ama ukuran yg bagus apa ya..

  15. Asyifa mengatakan:

    Manga yach… Tuh backgroundnya susah amat! Ditambah gambar tubuhnya, apa perlu pake garis stickman dan blockman skligus pake manikin(Wood doll)?

  16. Ricky mengatakan:

    wah…Thanks ya atas tips” nya…
    gw skrg lebih taw cara mengambar expresi wajah manga..
    tp yg gw butuhin skrg tuh,cara mengambar sudut” manga,misalnya: klo waktu lagi mo gambar” para anime rame” thu gmn ya..
    gw binun..T.T

  17. fani mengatakan:

    bagus!!!!
    tapi koq nggak ada cara membuat badanya?

  18. 177d mengatakan:

    masih di usahain anggota badan yang lain
    makasih>>>>

  19. syafi'i mengatakan:

    trim ya atas bantuannya

  20. wisnu mengatakan:

    cara yang lebih mudah dalam belajar gmana sih???????

  21. angel mengatakan:

    wah kren ……………
    tapi kasih lagi colek satu

  22. Anime lover mengatakan:

    makasih ya 4 info nya…
    aq emang lagi pengen bikin komik kecil2an…

  23. zivana mengatakan:

    owh..bagus amat gambar2nya

  24. Putri mengatakan:

    kerrren abizzz………

  25. egi kurosaki mengatakan:

    gambar pola dulu coy…….

  26. Ryono mengatakan:

    OK…do itasimashite atas tipsnya… klo buat backgroundnya gimana ya..soalnya aku gak bisa2 nih…

  27. Misil mengatakan:

    Hmmmmmm mengambar mangga memang gamapang tapi jika orang itu terlalu meremehkan pasti aka jadi sulit

  28. Mey Fatunlebit mengatakan:

    makasih ya…. akan ku coba tips yang terakhir tentang mengambar dari berbagai posisi….. oh ya tolong ajar cara bikin efec-efecnya don’k….^-^v

  29. hikari mengatakan:

    kalau cara manual ada nggak

  30. ipunk mengatakan:

    ..”kyaknya mudah nuy……hehe,

  31. regina mengatakan:

    aduh bingunnih cara mancari inspirasi aduh gimana ya pusing pusing

  32. zidane mengatakan:

    that’s really help for beginner like me. thanks a lot.

  33. yana glenecta mengatakan:

    ntah pa pun
    bwt gambarnya lha
    ok….

  34. Rere mengatakan:

    Link Mati tuh…

  35. zhuky mengatakan:

    pengen bisa ajarin dnk ???
    apakah kbayakan ornk blajar scra utodidaksssss…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: